Friday 18 January 2013

SMK Dr. Sjahrir Siap Cetak Generasi Pembaruan Bijak Pajak







Masa Orientasi Sekolah (MOS) diikuti 80 siswa dari SMK Dr. Sjahrir sejak 9 Juli dan berakhir, Minggu (15/7) di Mari Guest House, Lau Kawar Tanah karo ditutup secara resmi oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan Dr. Sjahrir, Dra. Lily, MBA, MH.

 

Berbicara di hadapan seluruh anak didik, Lily yang pernah berkarir sebagai Konsultan Pajak sebelum akhirnya terpilih sebagai anggota legislatif pada tahun 2009, menyatakan dengan gencarnya pemerintah Indonesia menggenjot pemasukan dari sektor perpajakan belakangan ini, sudah barang tentu akan membuka peluang dan lapangan kerja yang besar bagi sumber daya manusia yang ahli dalam bidang akuntansi dan perpajakan.

Melihat kondisi demikian, Lily bersama dengan beberapa mitra usahanya mendirikan sebuah lembaga pendidikan yang fokus dan konsentrasi dalam bidang akuntansi dan perpajakan. Dra. Lily, MBA, MH yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Fraksi Medan Bersatu DPRD Kota Medan, menyatakan sebagai sumbangsih dan wujud kepedulian mereka untuk membangun bangsa Indonesia, dan membuka lapangan kerja yang besar bagi generasi muda, maka sejak tahun 2011 pihaknya mendirikan Sekolah Menengah Kejuruan yang fokus untuk akuntansi dan perpajakan.

Pihaknya berharap dengan adanya lembaga pendidikan yang fokus pada bidang tersebut, tentu saja kebutuhan dunia usaha untuk SDM ahli dapat segera terpenuhi. Berdirinya lembaga pendidikan ini, merupakan mutualisme yang dapat memberikan manfaat kepada seluruh stakeholder terutama dalam bidang perpajakan, ujar Lily.

"Seluruh anak didik kami, harus siap dididik dan dibina dalam 3 tahun masa pendidikan, sehingga anda semua dapat kami sebut generasi pembaruan bijak pajak, yang tentunya dapat memberikan kontribusi bagi percepatan pembangunan bangsa Indonesia" seru Lily yang disambut dengan aplaus dari para siswa.
Konsep sekolah menengah kejuruan yang memberikan metode pendidikan dan disesuaikan dengan prinsip dalam dunia usaha, akan memampukan lulusan SMK nantinya menjadi tenaga siap pakai dan siap kerja.
Lily juga menghimbau kepada seluruh anak didik untuk tetap bersemangat mengikuti pendidikan yang diberikan oleh guru guru mereka.
Pihak sekolah juga merekrut guru guru dari kalangan praktisi perpajakan sehingga mereka dapat lebih cepat menyerap ilmu yang dapat dipakai saat mereka terjun ke dunia kerja.
Kegiatan Masa Orientasi Sekolah (MOS) itu sendiri diisi dengan berbagai kegiatan outbound yang membangun kekompakan dan persaudaraan di antara sesama siswa dan juga kegiatan jurit malam yang berlangsung hingga subuh hari dengan mengharuskan para siswa melewati berbagai rintangan, dan diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan juga kepercayaan diri para siswa. Seluruh staf pengajar SMK Dr. Sjahrir tampak hadir mendampingi seluruh siswa yang ikut serta. (rel)

0 comments:

Post a Comment