Friday 18 January 2013

Yayasan DR Sjahrir Berbagai Kasih dengan Anak Panti Asuhan

Pengurus Yayasan Pendidikan SMK DR Sjahrir Dra Lily MBA MH, menyerahkan bingkisan Imlek kepada Panti Asuhan Sahabat Indonesia diterima pimpinannya Talizomboi Laia, Minggu (15/1) di Jalan Mesjid/Jalan Kelambir V Kampunglalang, Kelurahan Cinta Damai, Medan Helvetia.
Menyambut Tahun Baru Imlek, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Dr. Sjahrir jalan Perbaungan Medan, berbagi kasih dengan anak-anak Panti Asuhan Sahabat Anak Indonesia, Minggu (15/1/2012)
di Jalan Kelambir V/Jalan Masjid Kelurahan Cinta Damai, Kecamatan Medan Helvetia.
Hadir pada acara itu Pengurus Yayasan Dra Lily MBA MH, Kepala Sekolah Nurhajati ST SPd, Pembantu Kepsek I Lasma Febrina Munthe MPd, Pembantu Kepsek II Johny Sia BBA dan siswa-siswi SMK DR Sjahrir.

Yayasan Pendidikan ini menyerahkan bantuan pangan untuk membantu kebutuhan dapur di Panti Asuhan, selanjutnya anak-anak dibahagiakan dengan pemberian angpaw merah dan diakhiri dengan acara makan siang bersama.

Pimpinan Panti Asuhan Talizomboi Laia menyampaikan, Panti Asuhan yang dipimpinnya mengasuh 40 orang anak. Mereka terdiri dari 7 orang pendidikan TK, 22 anak SD, 8 SMP, 2 SMA dan seorang kuliah di perguruan tinggi swasta.

Mayoritas penghuni panti adalah anak-anak korban bencana gempa di Nias pada 2005, dan korban kehancuran rumah tangga (broken home). Panti ini berdiri tahun 2005 dan mendapat izin resmi tahun 2006 dan gedung yang mereka pakai masih mengontrak.

Kesulitan yang dihadapi panti adalah melanjutkan anak-anak ke perguruan tinggi dan masalah kesehatan. "Kalau ada anak yang tamat SMA/SMK Talizomboi Laia harus melobi beberapa perguruan tinggi yang mau menerima anak asuhnya dengan biaya kuliah yang murah", jelasnya.

Persoalan kesehatan, lanjutnya sangat vital bagi mereka karena panti ini belum mendapat jaminan kesehatan seperti Jamkesmas maupun Medan Sehat. Dia selalu mempertanyakan perlindungan kesehatan apa yang bisa diperoleh anak-anak asuhnya, mengingat penghuni Panti bukan warga Medan, namun belum ada yang memberi jalan keluar.

Lily mengatakan, kunjungan SMK DR Sjahrir dalam rangkaian menyambut Tahun Baru Imlek, bersilaturahmi dan berbagi rezeki kepada anak-anak panti.

Sekretaris Fraksi Medan Bersatu DPRD Kota Medan ini memotivasi anak-anak agar tetap bersemangat, belajar keras, karena meski menjadi penghuni panti asuhan tetapi mereka adalah generasi penerus bangsa.

Teekait masalah kesehatan bagi anak-anak panti, Lily mengatakan akan membicarakannya di DPRD Medan bersama Pemko Medan. (sug)

0 comments:

Post a Comment