Friday 18 January 2013

SMK Perpajakan dibuka di Medan

Medan, Semakin gencarnya pemerintah Indonesia dalam upaya penambahan jumlah Wajib Pajak (WP) telah membuka peluang kerja bagi tenaga ahli dan trampil di bidang perpajakan.

“Inilah yang menjadi dasar pemikiran kami mendirikan SMK Akuntansi berbasis bidang Perpajakan” demikian dikatakan oleh Ketua Dewan Pembina  Yayasan Pendidikan, Sjahrir dan Lily di SMK Dr Sjahrir di Jalan M Yamin, Madong Lubis, Medan.

Menurut Lily, yang sebelumnya juga berkiprah sebagai Konsultan Pajak dan Kuasa Hukum Pengadilan Pajak, saat dirinya belum menjadi anggota dewan, pihaknya selalu mendapatkan permintaan tenaga kerja dari klaiennya. Namun yang menjadi permasalahan, selalu sulit mendapatkan tenaga kerja yang memenuhi kriteria, padahal permintaannya cukup banyak dan rutin.

Peningkatan jumlah WP yang cukup drastis pasca sunset policy, menurut anggota DPRD Medan itu, makin membuat peluang kerja bagi tenaga ahli dan trampil ini semakin besar pula.

Sementara itu, staf kepercayaan almarhum Dr Sjahrir, Alex Messakh  menyampaikan apresiasi dan rasa salutnya kepada segenap penggagas, pendiri dan pengurus Yayasan Pendidikan Dr. Sjahrir. Alex, yang juga merupakan Sekretaris DPN Partai PIB, menilai dengan diabadikannya nama almarhum Dr  Sjahrir sebagai nama sekolah, maka ada suatu harapan yang besar untuk generasi muda bangsa Indonesia. Alex juga menceritakan kilas balik sejarah kiprah dan sepak terjang almarhum Dr Sjahrir. 

0 comments:

Post a Comment