Friday 18 January 2013

Kaukus Perempuan DPRD Medan Gelar Bakti Sosial di SMK DR Sjahrir

Kaukus Perempuan DPRD Kota Medan menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Dr. Sjahrir di Jalan Perbaungan, Medan, Senin (8/10/2012). Baksos tersebut berupa penyerahan bantuan seragam olah raga beserta sejumlah buku pengetahuan dan kitab suci Al Quran, Alkitab, dan Tripitaka.

Ketua Kaukus Perempuan DPRD MEdan, Damai Yona Nainggolan, mengatakan bakti sosial berupa pemberian bantuan ini menjadi agenda rutin kaukus. Namun di SMK DR Sjahrir, menurut Yona, baru pertama kalinya dilaksanakan.

Disebutkan, kaukus perempuan memiliki program kerja yang intens terhadap kaum perempuan di Kota Medan. Namun atensi terhadap anak-anak, termasuk pelajar juga masuk dalam agenda kerja kaukus.

“Seperti yang kita gelar hari ini di SMK DR Sjahrir. Bantuan ini adalah bentuk pengabdian yang tulus kepada adik-adik agar semakin rajin belajar,” kata Yona dalam sambutannya.

Sementara, Sekretaris Kaukus, Lily Tan, mengatakan sebagai satu-satunya sekolah menengah di bidang perpajakan, SMK DR Sjahrir harus mampu melahirkan generasi yang mumpuni dalam bidang itu.

Karenanya dia berharap siswa-siswi di sekolah itu belajar dengan serius. “Karena ini adalah yang pertama, maka kalian harus bisa jadi siswa yang pertama mumpuni di bidang perpajakan,” ucap Lily di hadapan siswa.

Bendahara kaukus, Ainal Mardiah, menambahkan pihaknya mengapresiasi SMK DR Sjahrir karena merupakan sekolah tunggal di Indonesia yang menjadikan perpajakan sebagai fokus pembelajaran.

“Kita berharap apresiasi dan penghargaan juga diberikan Pemerintah Kota Medan,” katanya, serayan menyampaikan salam dari sejumlah anggota kaukus yang berhalangan hadir, yakni Srijati Pohan dan Janlie.

Kepala SMK DR Sjahrir, Nurhajati, mengucapkan terima kasih kepada kaukus atas kunjungan dan bantuan yang diberikan. “Harapan kami, perhatian ini tidak hanya sekali ini, tetapi ada kelanjutannya.” harap Nurhajati. (BEN)

0 comments:

Post a Comment