Monday 31 October 2016

Kedatangan Guest Speaker dari Luar Negeri ke SMK DR.SJAHRIR

Rabu, 26 Oktober 2016.


Setelah kedatangan tamu dari Belanda (Siebe) dan Rusia (Klim), kali ini sekolah SMK DR. SJAHRIR kedatangan tamu dari luar negeri lagi (Guest Speaker).

Tamu ini berasal dari Brazil. Miss Meg Soares adalah seorang dokter gigi secara profesi dan sekaligus misioner yang tinggal di Indonesia selama 8 tahun dalam mejalankan amanah kerohaniannya untuk mengabdi ke masyarakat. Miss Meg pernah tinggal di Italia dan Swiss selama 5 tahun lebih.

Kali ini Miss Meg berbagi ilmu kepada murid murid SMK Dr. Sjahrir mengenai 'Membangun Kedamaian', dalam bahasa Inggris 'Peace Building'. Topik dibawakan dalam bahasa Inggris sehingga siswa/i SMK DR.SJAHRIR memiliki kesempatan Praktek langsung dengan Native. Topik ini juga sangat bermanfaat dan seru terutama saat Miss Meg memberikan sesi tanya jawab (Q&A). Selain memberikan uraian edukasi tentang Membangun Kedamaian, Miss Meg juga dengan senang berbagi cerita tentang kehidupan di Brazil, bahasa Portugis, sampai sistem sekolah. Miss Meg juga sedikit curhat tentang makanan kesukaannya di Indonesia yaitu Rendang.

Thank You Miss Meg for the lesson. We will miss you. ^^v


Mari kita tunggu native dari mana lagi yang akan mendatangi Sekolah SMK Dr. Sjahrir Medan.


Foto bersama Dewan Pembina SMK DR.SJAHRIR ibu DRA. Lily, MBA, MH didampingi oleh Kepala Sekolah SMK DR.SJAHRIR ibu Nurhajati, ST., S.Pd dan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum ibu Lasma Febrina Munthe, M.Pd dengan Guest Speaker Miss Meg Soares (Brazil) beserta siswa/i SMK DR.SJAHRIR di depan gerbang SMK DR.SJAHRIR

0 comments:

Post a Comment