Saturday 13 September 2014

STUDY PERBANDINGAN DUNIA USAHA/INDUSTRI DENGAN DUNIA PENDIDIKAN

Tahun Ajaran Baru 2014/2015 SMK DR.SJAHRIR penuh dengan warna baru dalam sistem belajar salah satunya Study Tour yang ikut serta mendukung program Kurikulum 2013 dimana metode belajar berorientasi lapangan. Kegiatan ini menjadi salah satu metode yang menarik untuk dikaji. Para siswa/i SMK DR.SJAHRIR yang setiap hari nya belajar dengan serius di dalam kelas. Untuk mengurangi rasa jenuh ini, maka Study Tour ke UKM/Industri Kecil Menengah yang ada di Sumateara Utara menjadi metode belajar yang menyenangkan. Selain menambah wawasan ilmu pengetahuan mereka, juga dapat dijadikan sebagai sarana refreshing dan bersahabat dengan alam, melihat keindahan alam disekitarnya.

Pengalaman belajar seperti ini menjadi tidak ternilai harganya ketika mereka mampu menyerap dan menyampaikan apa yang telah diperoleh saat mengikuti study tour. Kegiatan ini akan menjadi agenda SMK DR.SJAHRIR sepanjang tahun ajaran baru untuk meningkatkan minat belajar dan wawasan siswa/i SMK DR.SJAHRIR.
Kepala Sekolah SMK DR.SJAHRIR menyerahkan Plakat Penghargaan sebagai tanda Terima Kasih atas izin dan ilmu yang telah dibagikan oleh Pemilik Usaha Peternakan Lebah kepada anak SMK DR.SJAHRIR. Semoga hubungan seperti ini dapat terus berlanjut.
Minggu, tgl 7 September 2014 siswa/i SMK DR.SJAHRIR kelas X T.A. 2014-2015 melakukan kunjungan study perbandingan dunia usaha/industri dengan pendidikan di Peternakan Lebah yang berlokasi di kota Kabanjahe. Lama perjalanan lebih kurang 3jam. 

Melihat secara langsung proses peternakan lebah hingga menghasilkan madu dan siap untuk dijual. Selain mendapatkan pengetahuan mereka juga bisa berfoto ria dengan sarang lebah dan pemandangan alam yang indah di Kabanjahe. 

Dilanjutkan dengan mengunjungi Peternakan Sapi Berastagi untuk menikmati dan membawa pulang susu sapi segar. Asik kan...
  

Sampai jumpa di study tour selanjutnya yah...
#SMKBISA
Foto Bersama di Peternakan Lebah, Kabanjahe

 
ALBUM FOTO STUDY TOUR PETERNAKAN LEBAH, KABANJAHE

0 comments:

Post a Comment