Sunday 26 May 2013

Merasa bangga Praktek Kerja Lapangan di kantor Pusat Pelayanan Pajak.

IMAN PUTRA ZANDROTO

Pengalaman bersama SMK Dr.Sjahrir Medan

Jalan Cerita masuk ke Sekolah SMK DR.Sjahrir pada saat Ujian Nasional berlalu, Saya sudah memikirkan dimana saya akan melanjutkan Sekolah Menengah Atas (SMA) kedepannya. Saya mencoba ke Sekolah SMA Negeri yang saya favoritkan sejak dulu, Tetapi karena Nilai UN SMP saya kurang memuaskan dan banyak yang mendaftar di sekolah negeri tersebut saya tidak bisa masuk ke sekolah tersebut.
Saya tidak pernah memikirkan untuk masuk ke Sekolah Menuju Kejuruan (SMK),karena dari keluarga saya, belum pernah ada yang masuk SMK. Lalu saya meminta pendapat dari kedua orang tua saya untuk memilih sekolah yang terbaik buat saya.Pada saat mengambil Surat Keputusan Kelulusan SMP, Ayah saya melihat reklame SMK DR. SJAHRIR di sekitar sekolah SMP saya.

Tepat sekali sekolah SMK DR.SJAHRIR satu satunya di Se-Sumatera Utara dibuka khusus Jurusan Akuntansi Perpajakan. Ayah saya tertarik, jadi beliau memberikan pendapatnya untuk masuk ke sekolah SMK DR.SJAHRIR. Saya pun mencoba untuk masuk ke sekolah SMK DR.SJAHRIR. Pada waktu itu saya masih ada rasa kekesalan, karena saya masuk ke sekolah yang tidak saya sukai. Kekesalan saya berubah menjadi sebuah pengalaman dan pengetahuan pada saat saya MOS, Seperti: apa itu arti kekompakan, kedisiplinan, dan mental.

Mulai saat itu, saya menyukai sekolah SMK DR.SJAHRIR, bukan dari pengalaman MOS saja yang ambil, tetapi saya mendapatkan pengetahuan 'Apa itu Pajak'. Saya bisa mengetahui arti Pajak, Jenis Jenis Pajak dan yang berhubungan dengan Perpajakan. Di sekolah SMK DR.SJAHRIR ini saya bisa mengembangkan bakat bakat saya.

Sekolah SMK DR.SJAHRIR juga memiliki Pelajaran menarik seperti : Catur, Futsal, Dance, Seni Musik, dan Paduan Suara. Dari pelajaran menarik tersebut saya bisa memilih dimana kemampuan yang saya punya dan bisa membawa nama sekolah SMK DR.SJAHRIR sebagai Juara Ke-2 Dance Compettition di sebuah kampus di Medan.

Waktu PKL
Pada bulan Februari dimana sudah waktunya saya dan teman teman saya untuk Praktek Kerja Lapangan (PKL). Saya melakukan Praktek Kerja Lapangan di Kantor Pusat Pajak yang disebut dengan Kementerian Keuangan RI Direktorat Jenderal Pajak Sumut I. Saya sudah merasa bangga untuk melakukan Praktek Kerja Lapangan di kantor tersebut. Setelah 1 bulan berlalu, saya dipilih untuk melakukan Praktek Kerja Lapangan di Jakarta. Saya sangat senang sekali dan saya sangat semangat untuk mendalami Pajak. Di Jakarta saya mendapatkan pengetahuan yang sangat banyak, saya tidak merasa puas sebelum saya pulang nanti ke Medan. Di kantor Tangerang ini saya menginput data penjualan perusahaan, Mengetik SSP, Melaporkan SSP di berbagai Kantor Pelayanan Pajak (KPP) di Tangerang, mengetahui bagaimana caranya memasukan input data Pajak Masukan dan Pajak Keluaran melalui Via e-SPT,me re-check faktur pajak perusahaan, dan saya juga pernah sempat menulis SPT biarpun hanya biodata dan jumlah Pajak yang akan dilaporkan.

Saya sangat tidak menyesal untuk sekolah di SMK DR.SJAHRIR ini, saya sangat memiliki pengalaman dan pengetahuan yang sangat banyak. Dan saya sangat berterima kasih dengan Guru-Guru saya yang mengajarkan saya dengan penuh kesabaran agar saya bisa Sukses di masa yang akan datang nanti. Demikianlah Kesan Kesan saya dan alur cerita pada saat saya masuk ke sekolah SMK DR.SJAHRIR tercinta ini yang saya sampaikan. Sekian dan Terima kasih

0 comments:

Post a Comment