Thursday 20 June 2013

SMK DR.SJAHRIR Mengikuti Kejuaran Catur STINDO CUP

Medan, (Analisa). Sebanyak 10 tim ambil bagian pada Invitasi Catur Pelajar Beregu Stindo Cup 2013 di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jalan Perbaungan, Sabtu (15/6) pagi.

Ke-10 tim tersebut terdiri dari berbagai sekolah yang ada di Kota Medan diantaranya SMK DR Sjahrir, SMP Nanyang, SMP Methodist 2, SMA Harapan 3, SMAN 6 dan SMAN 13. Invitasi yang berlangsung selama dua hari itu dibuka Dewan Pembina Percasi Kota Medan Dra Lily MBA MH. Lily yang juga Puket I Stindo menyebutkan, invitasi itu digelar sebagai wujud kepedulian Stindo terhadap olahraga khususnya catur sekaligus menjaring pecatur potensial dari kalangan pelajar.

Sementara itu, Ketua Panpel Linny Firdaus memberikan apresiasi kepada sekolah yang ikutserta pada invitasi catur itu. “Kami berharap tahun depan sekolah lainnya bisa ambilbagian, namun syaratnya sekolah tersebut harus membuka klub catur,” ujar Linny pelajar SMA Sutomo 1 Medan yang terpilih menjadi salah satu siswa Program Pertukaran Siswa Sister City yang berangkat pada 19 Juni hingga 5 Juli mendatang ke Gwangju, Korea Selatan bersama 15 siswa kota Medan.

Disebutkannya, seorang yang bermain catur harus pandai membuat strategi dan bijak mengorbankan biji. Oleh karena itu atlet catur merupakan orang yang bijaksana dan olahraga catur bisa disebut "simbol kebijaksanaan". Hadir pada pembukaan, Ketua Percasi Kota Medan Sonny Firdaus SH, Wakil Ketua Ir Agus Sialagan, Sekum MN Ir H Syaharuddin Noor dan Sekretaris Eksekutif Jones Hutagaol SPd WNP. (td)

FOTO-FOTO KLIK DISINI

0 comments:

Post a Comment