Wednesday 29 May 2013

Fashion Show SMK DR.SJAHRIR di Festival Ekstrakurikuler

Festival Ekstra Kurikuler 


Pameran pendidikan dan ajang kreativitas Kota Medan tahun 2013, di Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) Jalan Gatot Subroto Medan,  diramaikan dengan penampilan festival ekstrakurikuler yang diikuti berbagai sekolah SMA/SMK Negeri maupun Swasta di Kota Medan. Pelaksanaan pameran pendidikan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati hari pendidikan nasional (Hardiknas) itu mendapatkan sambutan dari ratusan siswa yang hadir selama 3 hari pameran. Tidak hanya menyaksikan festival, para pengunjung yang hadir dalam acara itu juga mendapatkan kesempatan untuk melihat dan menikmati langsung produk dari stand yang terdiri dari stand sekolah, stan Dinas Pendidikan Kota Medan, dan stand kecamatan yang menonjolkan kekhasan produk kreatifitas dari masing-masing institusi.


SMK Dr.SJAHRIR terdaftar dengan nomor peserta 31 lomba ekstra kurikuler antar sekolah SMA/SMK. Ekstrakurikuler yang diikut sertakan oleh SMK Dr.SJAHRIR MEDAN adalah Seni Musik (Vocal Group), (Seni Tari) Dance, dan Fashion Show. Tujuan SMK DR.SJAHRIR Medan mengikuti ajang festival ini adalah untuk ikut memeriahkan suasana festival sekaligus memperkenalkan mencoba memberikan pengalaman baru kepada para siswa-siswi SMK DR.SJAHRIR Medan, disamping itu juga berguna untuk mengembangkan potensi/bakat yang ada pada mereka.
Mengikuti ajang perlombaan seperti ini merupakan salah satu wujud peduli dari SMK Dr.SJAHRIR kepada para siswa-siswi yang sudah mengikuti kegiatan Ekstra Kurikuler di sekolah. Jadi bukan hanya sekedar ekstra kurikuler saja, tetapi jika ada perlombaan anak-anak SMK Dr.SJAHRIR siap untuk mengikuti perlombaan.
Kreativitas, Sportifitas, dan Kekompakan merupakan kunci keberhasilan mereka nantinya di masyarakat/lapangan kerja. Nilai-nilai ini telah kita tumbuh kembangkan di dalam anak-anak SMK DR.SJAHRIR sejak mereka sekolah sampai mereka menyelesaikan pendidikannya di SMK DR.SJAHRIR. Semoga perlombaan selanjutnya SMK Dr.SJAHRIR dapat terus berpartisipasi dan terus meningkatkan kreatifitas, sportifitas, dan kekompakkan di sekolah SMK DR.SJAHRIR.
Maju terus dan Berkarya untuk kemajuan bangsa dan negara.  (YNT)

0 comments:

Post a Comment