Wednesday 4 February 2015

Siapkan SDM Perpajakan, SMK DR.SJAHRIR Kirim Pelajar ke Jakarta





BERPRESTASI: Keenam siswa SMK Dr Sjahrir yang berprestasi diberangkat ke Jakarta untuk mengikuti PKL, baru-baru ini.
Medan, (Analisa). Sebanyak 6 siswa SMK Dr Sjahrir jurusan Akuntansi konsentrasi perpajakan yang berprestasi diberangkat mengikuti Praktek Kerja Lapangan (PKL) ke Jakarta.
“Keenam siswa yakni, Kevin Carry, Patricia, Anastasia Mastura, Kheiline, Riqqah Nabilla dan Michael,” kata Ketua Pembina SMK Dr Sjahrir, Lily MBA, MH didampingi Kepala sekolah, Nurhajati, ST, SPd kepada Analisa, baru-baru ini.
Dia mengatakan, keenam 6 orang berangkat ke Jakarta untuk mengikuti PKL selama 3 bulan di perusahaan-perusahaan mitra.
Menurut Lily, saat ini, tenaga kerja yang memahami perpajakan sangat dibutuhkan oleh dunia usaha. Apalagi, peran pajak sangat vital dalam menopang APBN.
“Hampir 80 persen bersumber dari pajak. Dalam PKL tersebut diharapkan siswa dapat menerapkan ilmu pengetahuan yang diperoleh di bangku sekolah juga dapat melatih mental sebagi generasi muda penerus bangsa,” katanya.
 Kepala SMK Dr. Sjahrir, Nurhajati yang didampingi Wakepsek bidang kesiswaan Yanto, S.Kom menyatakan program pengiriman siswa/i PKL ke Jakarta merupakan salah satu tolak ukur kemampuan siswa/i mengimplementasikan ilmu yang mereka peroleh di bangku sekolah ke dunia kerja yang sesungguhnya bukan hanya di Medan tapi juga di Jakarta. (maf)

Baca berita di Harian Analisa  Klik Disini
Baca berita di Waspadamedan Klik Disini

Berita di harian Medan Bisnis

Keuangan & Perbankan
http://mdn.biz.id/n/144876/
Siapkan SDM Perpajakan, SMK Dr Sjahrir Kirim Pelajar ke Jakarta
Foto Bersama Para pelajar SMK Dr Sjahrir Medan yang mengikuti PKL di Jakarta berfoto bersama. (medanbisnis/ist)
MedanBisnis - Medan .SMK Dr Sjahrir Medan mengirimkan sebanyak enam siswa berprestasi ke Jakarta untuk mengikuti Praktik Kerja Lapangan (PKL) di bidang perpajakan selama tiga bulan. Program ini merupakan bagian dari program SMK Dr Sjahrir Medan untuk mencetak sumber daya manusia (SDM) terampil di bidang administrasi perpajakan.
Adapun nama-nama siswa yang berangkat PKL ke Jakarta yakni Kevin Carry Rejeki Siregar, Patricia Rosalinda Napitupulu, Anastasia Mastura, Kheiline, Riqqah Nabilla dan Michael.Mereka akan mengikuti PKL di sejumlah perusahaan di Jakarta dan Tangerang.

Ketua Dewan Pembina SMK Dr Syahrir Dra Lily MBA MH bersama Kepsek Nurhajati ST SPd dalam siaran persnya yang diterima redaksi Harian MedanBisnis, Senin kemarin, menyebutkan, peranan pajak yang cukup signifikan dalam APBN serta terus meningkat setiap tahun sangat membutuhkan SDM yang terampil khususnya di bidang administrasi perpajakan. Guna mendukung program pemerintah menghimpun pajak, maka pihak SMK Dr Sjahrir membuka jurusan akuntansi konsentrasi perpajakan yang sangat dibutuhkan dunia usaha.

Ketua Dewan Pembina SMK Dr Sjahrir Lily mengharapkan dalam PKL tersebut diharapkan siswa dapat menerapkan ilmu pengetahuan yang diperolehnya di bangku sekolah serta dapat melatih mental sebagi generasi muda penerus bangsa.

Kepala SMK Dr Sjahrir Nurhajati yang didampingi Wakepsek Bidang Kesiswaan Yanto SKom menyatakan, program pengiriman siswa/i PKL ke Jakarta bukan sekadar heboh-hebohan tetapi merupakan salah satu langkah untuk menilai kemampuan siswa/i mengimplementasikan ilmu yang mereka peroleh di bangku sekolah ke dunia kerja. Disebutkan, pengiriman siswa PKL ke Jakarta merupakan angkatan ketiga dan semua biaya ditanggung oleh pihak sekolah. (sarsin/ril)

0 comments:

Post a Comment