Saturday 9 April 2016

SMK DR. SJAHRIR menjadi pilihan yang tepat untuk mempersiapkan diri untuk siap berkarir

NOVIYANTI SYAHPUTRI
Pada mulanya saya masuk ke SMK DR.SJAHRIR berawal pada saat saya positif tidak lolos masuk Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri. Jadi bisa dibilang SMK Dr.SJAHRIR itu adalah pilihan terakhir saya.


Awalnya saya tidak berniat untuk masuk ke Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) tetapi orang tua saya memberikan arahan kepada saya untuk masuk ke Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) terutama dibidang Perpajakan. Orangtua saya berkata “Sekolah dibidang Perpajakan itu Prospek nya bagus. Makanya kamu sekolah di SMK aja. Kalau di SMK setelah selesai bisa langsung kerja sambil kuliah. Setidaknya tamat S1 nanti sudah punya pengalaman kerja.” Itulah kata-kata yang saya ingat dari orang tua. Finally, masuklah saya ke  SMK DR. SJAHRIR Akuntansi Konsentrasi Perpajakan yang satu satu nya di Sumatera Utara bahkan di seluruh Indonesia.
Senang ber sekolah di SMK DR. SJAHRIR itu karena punya Guru –guru yang komplit. Maksudnya komplit yaitu serba bisa. Bisa jadi Guru sekaligus teman/sahabat yang kapan pun kita bisa shared. Bukan Cuma bisa mengajar.  Mereka juga mengajarkan saya Kedisiplinan, Tanggung Jawab, serta Arti Kebersamaan. Maka dari itu SMK DR. SJAHRIR itu sudah jadi keluarga kedua bagi saya. Terima kasih untuk semua guru-guru yang telah memberikan ilmu pendidikan tetapi juga moral dan akhlak. Bakalan sulit banget kalau nanti nya saya akan tamat dan meninggalkan SMK DR. SJAHRIR.  
Dan mengapa saya Bangga bersekolah di SMK DR SJAHRIR? Karena proses belajar yang komprehensif, guru yang berintegritas tinggi ,dilengkapi fasilitas yang mendukung pem belajaran  dan Praktek Kerja di Kantor Konsultan Pajak  membuat saya siap dan percaya diri untuk bersaing dengan lulusan-lulusan SMK swasta lain maupun lulusan SMK Negeri. SMK DR. SJAHRIR menjadi pilihan yang tepat untuk mempersiapkan diri untuk siap berkarir.
Selama di SMK DR.SJAHRIR saya bukan hanya belajar terus-menerus tetapi saya juga ikut kegiatan Ekstakurikuler yaitu Dance. Saya merupakan anggota Dancer SMK DR. SJAHRIR. “Maaf bukan bermaksud sombong ya teman-teman tapi aku bangga “ saya bangga karena untuk pertama kalinya SMK DR.SJAHRIR mengikuti Dance Competition dalam Event yang diselenggarakan oleh salah satu kampus ternama di kota Medan dan kami keluar sebagai pemenang peringkat ke -2. Walaupun begitu saya tetap bangga, karena itu adalah pengalaman pertama saya dalam mengikuti lomba dance. 
Seiring berjalan nya waktu, tibalah saat nya Praktek Kerja Lapangan (PKL). Saya sangat Excited untuk PKL. Tetapi fikiran negatif tentang PKL mulai keluar, Guru pembimbing yang kejam, tidak bisa mengerjakan apa yang diperintahkan, terlihat bodoh dan kaku, semuanya muncul di benak saya. Dan ternyata semuanya berbanding terbalik pada saat PKL dijalani.
Saya terpilih untuk melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Konsultan Pajak yang bertempat di Tangerang - Banten. 

Alhamdulillah, bersyukur sekali mendapat kesempatan untuk PKL di  Tangerang. Banyak sekali ilmu dan pengalaman yang saya dapat disini. Saya yang pada awalnya belum bisa mandiri sekarang menjadi lebih mandiri. Belajar tanggung jawab dan lebih teliti lagi atas pekerjaan yang diberikan. Disini saya belajar Mengisi SSP, Menginput data PPN Keluaran dan PPN Masukan melalui program E-Spt, Menginput data Penjualan dan Pembelian perusahaan, serta membuat pembukan sederhana seperti menjurnal. saya bangga sekali dapat mengerjakan hal tersebut. Semua pegawai yang ada disini sangat baik, mau mengajarkan saya dengan sabar tentang ilmu perpajakan yang tidak saya ketahui sebelum nya. Dan mereka merupakan keluarga ketiga bagi saya.  Terimakasih banyak untuk guru pembimbing saya yang telah memberikan ilmu yang berharga nantinya.
Itulah cerita saya selama PKL di Tangerang dan berada di sekolah tercinta ini, yaitu SMK DR. SJAHRIR.  Semoga cerita saya ini dapat menginspirasi kepada pembaca sekalian terutama adik-adik kelas saya. Mohon maaf bila ada perkataan yang salah, sekian dan terima kasih.

0 comments:

Post a Comment